Kamis, 13 September 2012

Ethical Training

Perfeksionis, disiplin, dan jutek. Itu kesan yang terlihat dari sosok sang ibu "empunya" Departemen 1 perusahaan kami. Ilmu beliau memang dahsyat, tidak diragukan. Dari sekian puluh guru atau pun pembimbing studi yang pernah saya temui, beliaulah yang paling luar biasa ketat sekaligus kejam peraturannya. Wajar memang jika saya merasa kuliah "farmasi aplikatif" dengan bobot 6 sks selama training departemen 1 ini. Para senior pun mengatakan dari segala training yang ada di perusahaan, memang training paling berat adalah training dengan "si ibu" tersebut.

Quotes pertama dari beliau yang saya suka adalah begini kira-kira; Kalian harus belajar dengan sungguh-sungguh. Pelajaran yang saya berikan dalam training ini tidak saya dapatkan dalam kuliah saya bertahun-tahun, jangan disia-siakan. Semua lulusan farmasi belum tentu mengerti apa yang saya terangkan dalam training ini. 

Begitulah ungkapan beliau dalam training hari pertama di sesi pagi. Jika mendengar langsung intonasi suara beliau, pasti lebih kerasa kejutekan dan kesombongannya. Akan tetapi, bagi saya beliau itu inspiratif. Kenapa? Karena beliau mampu dengan lantang berkata, "Kita bisa"!

Siapakah beliau?

~continue then

Tidak ada komentar:

Posting Komentar