Kamis, 24 September 2015

Kaum Muslimin . . .

Innalillahi wa innailaihi roji'un..

Begitu banyak tragedi yang menimpa kaum muslimin di dunia saat ini. Tragedi teranyar yang sedang marak-maraknya disorot media internasional adalah tragedi haji di Arab Saudi. Belum lama karena adanya badai, crane jatuh dan menimpa beberapa jamaa'ah haji sampai meninggal. Selang waktu kemudian (baru-baru ini), tragedi Mina menewaskan ratusan jama'ah haji. Dosa kami terlalu banyak, ya Allah.. astaghfirullah.

         Tragedi di Arab terkait haji semoga hanyalah kecelakaan tak disengaja. Adapun selain itu, lebih banyak tragedi penyiksaan terhadap kaum muslimin yang sangat jarang disorot media. Penyiksaan di Suriah, Iraq, Iran, Palestina, dan negeri muslimin lainnya yang jumlah korban jiwanya lebih banyak. Lebih banyak karena telah bertahun-tahun kaum muslimin disiksa oleh penguasa kafir di negara-negara tersebut.

         Saya masih jauh pemahaman tentang itu, tapi saya selalu mencoba membuka penglihatan mata serta hati untuk mengetahui lebih lanjut kondisi umat Islam di dunia. Harus! Karena sesungguhnya sesama umat Islam adalah bersaudara, disaudarakan dengan aqidah. Kelak, di akhirat, kita semua akan ditanyakan tentang kepedulian kita terhadap sesama muslim. Jika memang kondisi umat muslim seperti ini (tertindas), sudah saatnya kita menolong. Menolong dengan strategi dan kemampuan terbaik kita serta doa-doa terkhusus kita bagi keselamatan dan kejayaan umat Islam. Bismillah...




@ruangkami
25Sept'15 _ 07.30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar