Minggu, 28 Juli 2013

Muhasabah Kejadian Mesir

Bulan ini sungguh menjadi bulan cobaan bagi saudara muslimin di Mesir. Presiden yang menang karena suara rakyat harus dikudeta atas nama militer. Entah konspirasi apalagi di balik segala kejadian ini. Namun, saya lantas berpikir, pasti ada sesuatu yang ingin Allah sampaikan. Sesuatu yang bukan hanya satu tanpa makna, melainkan luas akan hikmah.

Mesir. Saat mendengar satu kata itu saja terucap, kita langsung mengingat Islam, serta teringat pula oleh Qur'an dan pendidikan. Ya, Mesir terkenal dengan sebagian besar rakyat yang dalam kesehariannya senantiasa bersama Qur'an. Sungguh pasti Allah mencintai manusia yang cinta terhadap Qur'an. Tidak heran Allah memberi "peluang" lebih besar terhadap manusia yang dicintai-Nya untuk menunjukkan bukti kecintaan kepada-Nya melalui ujian yang layak. Ujian yang membuat manusia tersebut lebih dekat pada-Nya.

Lantas, bagaimana dengan diri kita sebagai rakyat Indonesia? Mungkin cobaan yang Allah berikan kepada kita belum sampai tahap sana. Jangan tanya mengapa, jika dalam mendoakan saudara kita pun, kita masih gagap mengutarakannya kepada Allah. Lalu harus apa? Jangan lagi banyak berkata tanpa kerja selain melayakkan diri sebagai salah satu manusia yang Allah cinta. Sesungguhnya terpaan badai adalah uji kekokohan terhadap atap dan pondasi sebuah bangunan.

Mari berinstropeksi, melayakkan diri, dan selalu teguh di jalan Illahi.

#pray for all muslimin in this world

@ruang_28 Juli'13
22.33

Tidak ada komentar:

Posting Komentar