Rabu, 08 April 2015

Cahaya Dunia Itulah Dirimu: Guru (2)

Murid yang cerdas, sholeh, dan kreatif pasti dibentuk oleh guru yang sabar dan luar biasa hebat. Inilah salah satu pengajar favorit saya di sekolah para bintang. Guru yang unik, sangat kreatif, dan eeemmmmm..... saya adalah satu dari sekian banyak fans sang guru ini.

         Di sebuah kelas yang ribut, sang guru memulai dengan sapaan uniknya ditambah ekspresi yang hanya miliknya. Ya, ekspresi itu telah didaftarkan untuknya, hehe . Jika ruang kelas adalah panggung drama, sorotan penonton pasti tertuju pada guru itu. Saya senang sekali melihat kedipan serta binaran matanya yang cling..cling.. seolah memenangkan sepeti emas. Bukan hanya bahasa tubuhnya yang menarik, melainkan segala pelajaran yang diajarkan pun menjadi sangat menarik. Pelajaran sang guru tidak pernah membosankan, tidak ada yang dinamakan pelajaran yang sulit, semua pelajaran serta pembelajaran menjadi sangat mudah. 

         Tahun yang lalu, sang guru mengajarkan pelajaran matematika dan bahasa Inggris, dan mulai terlihatlah keahliannya dalam mengolah media pembelajaran matematika. Menarik, unik! Saya merasakan kebahagiaan sang guru untuk menyiapan media pembelajaran, yang mungkin bagi orang macam saya penyiapan tersebut sangat menyusahkan dan ribet. Namun, baginya, penyiapan itu menyenangkan ;-) LUAR BIASA!

        Cerdas...
         Itulah kesan saya terhadap sang guru. Di dunia ini memang banyak orang cerdas, tetapi orang yang cerdas, sholehah, kreatif, dan baik hati aaah.... sedikit banget dan sang guru itulah salah satu dari yang sedikit itu. Ini hanya sedikit apresiasi saya terhadap sang guru, yang juga termasuk sahabat seperjuangan saya dari jenjang SMA. Saya banyak belajar dan harus terus belajar dari dirinya. Kekonsistenan dan semangatnya berjuang sungguh dahsyat. Dirinya tidak luput dari kesalahan, tapi saya tetap mencintainya.

Ana Uhubbuki Fillah


Sulaiman class


Musa class

@Sulaiman class
9 April 2015_ pkl. 11.22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar